Jumat, 20 Februari 2015

Manfaat Protein Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Protein banyak dikenal sebagai zat untuk membantu diet turun berat badan, namun sebenarnya apa sih protein itu dan apa manfaatnya bagi diet turun berat badan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi? Protein merupakan zat yang membangun tubuh kita seperti otot, tulang, rambut dan kuku. Tubuh kita membutuhkan protein setiap hari untuk melakukan proses regenerasi sel sel tubuh. 

Semua lapisan umur membutuhkan asupan protein dalam tingkat nya masing masing, namun bagi orang dewasa membutuhkan protein lebih banyak dari anak anak. Dan bagi anda yang ingin diet turun berat badan maka mengkonsumsi protein tinggi sangat dianjurkan. Mengapa? Penelitian menunjukkan bahwa untuk menurunkan berat badan dan memperoleh manfaat kesehatan, diet tinggi protein lebih baik daripada diet rendah lemak / tinggi karbohidrat. Diet rendah karbohidrat / tinggi protein membantu penurunan berat badan, peningkatan metabolisme, penurunan nafsu makan dan mengurangi asupan kalori.
http://tipscepatmenurunkanberatbadan.blogspot.com/p/produk-cepat-menurunkan-berat-badan_24.html


Tingkat asupan protein yang tinggi akan membantu perkembangan massa otot, kekuatan dan fungsi tubuh, kesehatan tulang, menjaga keseimbangan energi, fungsi kardiovaskular dan penyembuhan luka.

40 gram protein pertama yang Anda konsumsi setiap hari digunakan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Jika Anda tidak memperbaikinya, berarti Anda tidak membangun kembali jaringan otot ataupun sel otak Anda. 

Protein dalam tubuh kita dari makanan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh pencernaan kita sehingga orang yang menjalanka diet tinggi protein akan tidak mudah lapar dan lebih lama kenyangnya. Selain itu mereka yang menjalankan diet tinggi protein akan mempertahkan massa otot tubuh, yaitu jaringan otot tubuh kita agar tetap stabil dan tidak ikut berkurang. Kebanyakan orang menjalankan diet turun berat badan mengalami penurunan massa otot tubuh akibatnya berat badan mudah sekali kembali gemuk.

Bagi anda yang ingin diet turun berat badan dan menjaganya tetap stabil, maka menjalankan diet tinggi protein adalah cara terbaik yang anda lakukan. Berat badan ideal yang sudah anda capai tidak mudah naik kembali karena jaringan massa otot tubuh anda kuat dan besar sehingga tubuh cepat membakar lemak.

Protein berasal dari makanan yang kita konsumsi baik dari jenis telur, ikan atau daging merah. Namun protein terbaik berasal dari whey protein. Whey protein merupakan sumber protein yang mudah dicerna dan efektif untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda dan juga membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Dengan berlatih secara intens dan mengonsumsi whey protein, proses pembakaran lemak akan menjadi sempurna. 

Manfaat protein dalam diet turun berat badan adalah:

1. Menambah massa otot tubuh. Otot tubuh kita semakin banyak maka tubuh kita secara otomatis membakar kalori lebih banyak sehingga meningkatkan massa otot adalah cara terbaik diet turun berat badan.
Hasil penelitian para ahli dari University of Texas Medical Branch menunjukkan bahwa konsumsi whey protein setelah latihan beban dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan cara merangsang pembentukan protein otot.

2. Menurunkan kadar lemak. Para peneliti dari Minnesota’s Applied Research Center menemukan bahwa orang yang melakukan diet dengan mengurangi kalori disertai suplementasi whey protein dapat menurunkan kadar lemak tubuhnya lebih banyak daripada yang hanya menerapkan diet rendah kalori saja.

3. Mengurangi nafsu makan. Menambahkan asupan whey protein dapat menekan nafsu makan, sehingga menurunkan asupan kalori dan meningkatkan pembakaran lemak. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menunjukkan bahwa setelah mengkonsumsi whey protein, maka asupan kalori kita akan lebih sedikit daripada biasanya.

Untuk manfaat protein dalam diet turun berat badan anda bisa mengkonsumsi protein dari herbalife yang tinggi kadar proteinya. Informaasi mengenai protein herbalife, harga protein herbalife, cara diet herbalife, manfaat protein herbalife, cara konsumsi protein herbalife silahkan hubungi kami. Terimakasih. 
http://tipscepatmenurunkanberatbadan.blogspot.com/p/produk-cepat-menurunkan-berat-badan_24.html

1 komentar:

  1. Makasih banyak buat info produknya, barangkali mau nambahin suplemen untuk diet nya bisa kunjungi kita disini http://goo.gl/ivJRqo

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...