Rabu, 04 Februari 2015

Bahaya Kolesterol dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Banyak orang membicarakan kolesterol, apalagi bagi mereka yang berusia diatas 30 tahun maka kata kolesterol sering kali terucap namun kadang tidak difahami secara penuh. Kolesterol sendiri merupakan zat seperti lemak yang merupakan hasil dari metabolisme tubuh. Kolesterol bagai pisau bermata dua, ada sisi positif dan ada sisi negatifnya. Dalam kondisi normal, kolesterol berfungi membangun energi, menyusun membran sel, membentuk hormon steroid dan asam empedu. Namun kadar kolesterol yang berlebihan dalam tubuh menyebabkan efek samping negatif. 

Banyak dari kita melihat kadar kolesterol tinggi diukur dari kadar HDL dan LDL yang merupakan rangkaian dari kolesterol itu sendiri. Kadar kedua zat itu dalam tubuh mengindikasikan tingginya bahaya kolesterol tubuh yang mampu menghalangi aliran dalam darah. Bila endapan dalam darah tidak dikikis, maka perlahan akan muncul penyakit tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke akibat dari kadar kolesterol tinggi tersebut.
http://konsultankesehatan-dietsehat.blogspot.com/

Kolesterol dipicu oleh pola makan yang tidak sehat dan pola hidup yang tidak sehat pula. Kegemukan atau obesitas merupakan salah satu penyebab tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga banyak orang dianjurkan untuk melakukan diet turun berat badan agar kadar kolesterol tubuh bisa menurun. Jadi jika anda kelebihan berat badan maka rekomendasi terbaik adalah diet turun berat badan, agar lebih sehat dan ramping. Selain itu kebiasan buruk seperi merokok, jarang olahraga atau malas bergerak bisa memperparah kondisi kolesterol dalam tubuh.

Namun kolesterol juga banyak dijumpai pada mereka yang berbadan kurus bahkan kadar kolesterolnya bisa melebihi mereka yang gemuk. Kolesterol 80% dihasilkan oleh tubuh kita yaitu oleh hati dan beberapa organ lain sehingga orang kurus pun dapat memiliki kadar kolesterol tinggi. Biasanya ditemukan karena mereka yang kurus pun pola hidupnya tidak baik sehingga memicu munculnya kolesterol jahat dalam tubuh.

Untuk solusi terbaik bebas kolesterol adalah menjalankan pola hidup sehat, diet turun berat badan, mengkonsumsi menu diet herbalife, diet dengan herbalife, bahaya kolesterol tinggi, cara menurunkan kadar kolesterol, herbalife untuk kolesterol silahkan hubungi kami. Terimakasih
http://tipscepatmenurunkanberatbadan.blogspot.com/p/produk-cepat-menurunkan-berat-badan_24.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...