Selasa, 11 Februari 2014

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga

Anda sedang mencari cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga? mungkin anda sibuk bekerja atau anda malas melakukan olahraga bahkan mungkin anda ibu menyusui yang habis melahirkan, maka alternatif melakukan diet cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah suatu pilihan bagus dan terbaik. Namun bagaimana menurunkan berat badan 5kg, 10kg atau 25kg jika tanpa olahraga, apakah hal itu mungkin dilakukan termasuk bagi mereka yang memiliki sakit maag asam lambung atau darah tinggi dan kolesterol. Kabar baiknya tips cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga ini, bukan menggunakan obat diet atau obat pelangsing kurus. Di sini kami memberikan tips cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga dan tanpa obat diet pula.

Mari kita simak tips cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga yang pasti sehat, aman dan dapat dipraktekan semua orang:

1. Biasakan minum air putih. Jika anda bangun pagi langsung minum kopi atau teh manis bahkan softdrink, maka anda harus mengubahnya. Air putih sangat bagus dikonsumsi saat kita bangun tidur minimal 500 ml untuk membuang racun tubuh saat badan kita beristrahat. Kopi dan sejenisnya memang enak, namun anda meminumnya kebanyakan bukan karena untuk kesehatan apalagi untuk cara cepat menurunkan berat badan, melainkan karena anda tidak sadar meminum kopi menjadi suatu candu. Oleh karena itu ubah kebiasaan tersebut dengan kebiasaan minum air putih saat bangun tidur,dan selama sehari anda minimal meminum air putih sebanyak 2 liter. 

Penelitian menunjukkan bahwa, H2O (air) dapat menekan selera makan. Dalam sebuah studi oleh American Chemical Society, diet dengan minum air 3 kali sehari sebelum makan selama 12 minggu dapat menurunkan sekitar 5 kg lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan diet tersebut.

Air juga membuat tetap berenergi, sehingga akan memiliki kekuatan yang diperlukan untuk membakar kalori tambahan di gym, di lapangan tenis, atau di mana pun hari beraktifitas. Jika mengalami sedikit saja dehidrasi sudah dapat menyebabkan perasaan lelah.

2. Konsumsi makanan diet pembakar lemak. 
Makanan adalah faktor penting bagi seseorang untuk cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga. Tanpa mengatur pola makan, maka seseorang akan sulit menurunkan berat badan 5kg, 10kg sebulan bahkan 3 kg sebulan. Oleh karena itu pengaturan menu makanan diet sangat penting untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Jenis makanan apa saja yang dapat dikonsunmsi untuk menurunkan berat badan?

Tapi ada nutrisi tertentu yang bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak secara alami. Salah satu nutrisi ini adalah buah grapefruit (jeruk khas daaerah tropis).  Peneliti dari Hebrew University of Jerusalem mempelajari senyawa flavonoid di dalam grapefruit yaitu naringenin. Senyawa ini diketahui bisa membantu tubuh memecah lemak dan mengurangi kolesterol jahat.

Peneliti menemukan naringenin ini bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh sebesar 42 persen dan sensitivitas insulin meningkat hingga 64 persen setelah diberikan naringenin murni setengah jam setelah makan.

"Senyawa ini meningkatkan aktivitas protein yang mengontrol ratusan enzim dalam hati. Enzim ini memecah beberapa asam lemak dari makanan dan lemak Anda sendiri yang tersimpan, sehingga bisa membantu melawan obesitas," ujar Yaakov Nahmias, PhD, seperti dikutip dari Menshealth.com, Selasa (18/10/2011).

Selain itu grapefruit dan teh hijau, ada pula nutrisi lain yang bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh yaitu:

1. Pir, laporan dari studi University of Rio de Janeiro yagn dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menemukan konsumsi 3 buah pir sehari bisa membantu menurunkan berat badan karena kaya akan serat dan mencegah seseorang makan berlebihan.

2. Kacang almond, studi yang hasilnya dipublikasikan dalam International Journal of Obesity menemukan konsumsi segenggam almond setiap hari selama 6 bulan bisa membantu menghilangkan 18 persen lemak dalam tubuh partisipan.

3. Kacang-kacangan yang mengandung pati tahan cerna (resistant starch) karena bisa menjadi pembakar lemak kuat, seperti kacang merah. Studi dari University of Colorado menemukan kacang-kacangan dan makanan laut yang kaya pati resisten bisa membakar lemak tubuh hingga 25 pers
3. Rajin minum teh hijau. 
Belum lama ini, WHO telah mengadakan penyelidikan terhadap pengaruh berbagai minuman terhadap kesehatan di sejumlah besar negara, dan terakhir berpendapat bahwa teh sebagai minuman yang paling baik bagi orang dewasa dan usia lanjut. Daun teh mengandung protein, lemak, dan puluhan jenis vitamin serta kafein dan hampir 300 jenis komposisi, yang memiliki fungsi menyelaraskan fisiologi, berperan sebagai pemeliharaan kesehatan dari berbagai segi dan efek farmakodinamika.

Nutrisi lain yang patut dipertimbangkan adalah mengonsumsi teh hijau. Sebuah penelitian di Jepang menemukan konsumsi 690 mg katekin dari teh hijau setiap hari selama 12 minggu bisa menurunkan 2 persen lemak yang ada di tubuh.

Hal ini kemungkinan karena katekin mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Sampai saat ini para ahli mengungkapkan bahwa katekin bisa dikonsumsi sampai 800 mg setiap harinya.

Daun teh mengandung asam tanat yang dapat membunuh aneka macam bakteri, maka dapat mencegah dan menyembuhkan radang rongga mulut, radang kerongkongan tenggorokan dan radang usus maupun disentri yang mudah terjadi pada musim panas.

4. Konsumsi makanan berprotein tinggi. 
Baru-baru ini, para peneliti menemukan bahwa kebiasaan ngemil tersebut disebabkan terlalu sedikitnya kadar protein dalam makanan. Maka itu memakan makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan lebih banyak akan menghentikan kebiasaan ngemil tersebut.

Untuk menurunkan berat badan, ahli gizi merekomendasikan pengaturan menu makanan dengan komposisi: seperempat dari makanan adalah protein, seperempatnya lagi adalah karbohiodrat dan setengahnya adalah sayuran. Memakan sejumlah besar karbohidrat dan lemak seperti yang terkandung dalam minuman bersoda adalah faktor risiko utama obesitas dan mengencerkan kandungan protein sehingga akan meningkatkan nafsu makan. 

Asupan protein sebesar 15 persen dari jumlah makanan harian pasti cukup untuk mencegah orang makan berlebihan dan membantu menurunkan berat badan.

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman diet seperti diatas, maka metode diet yang anda jalankan juga berpengaruh dalam proses diet cara cepat menurunkan berat badan. Hal ini karena selain makanan, pola makan dan pola hidup juga berpengaruh cukup besar untuk mendukung cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Solusi terbaik makanan diet sehat tanpa olahraga adalah dengan mengonsumsi menu makanan diet herbalife. Anda bisa mempelajarinya dengan membuka link dibawah ini:



1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...