Sabtu, 10 Januari 2015

Makanan Untuk Menghindari Asam Lambung Naik

Banyak dari kita menderita maag asam lambung yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai bingung mengkonsumsi makanan serba salah karena asam lambung jadi naik dan kambuh lagi. Oleh karena itu penting untuk mengetahui jenis jenis makanan apa yang sebaiknya dihindari agar asam lambung yang ada dalam perut kita bisa normal.

Naiknya asam lambung dapat ditentukan melalui gejala yang terkait dengannya. Gejala seperti rasa panas di dada atau tenggorokan, suara mendesah, suara serak atau gejala lainnya yang mirip tidak boleh diabaikan, karena gejala naiknya asam lambung juga mirip dengan serangan jantung.


Seperti kebanyakan orang tahu, penyakit naiknya asam lambung atau sakit  maag dapat terjadi kapan saja tetapi mungkin terjadi setelah memakan makanan berat dengan kadar asam tinggi. Dengan demikian, setiap orang harus menghindari makanan yang sangat asam untuk mencegah kondisi ini terjadi. Bahkan makanan yang digoreng dan lemak juga harus dihindari. Jenis makanan ini dapat menyebabkan gejala yang lebih parah yang dapat mempengaruhi sistem pernafasan. Bahkan cokelat dianggap sebagai pantangan untuk seseorang dengan penyakit naiknya asam lambung karena coklat juga bersifat sangat asam.

Jika Anda telah didiagnosa memiliki asam lambung, cobalah mengubah diet Anda dengan memilih makanan yang tepat dan sehat. Hindari makanan dengan tomat dan buah jeruk karena tomat dan buah jeruk juga bersifat sangat asam. Makanan dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, lada merah atau hitam, dan bubuk cabai dapat menyebabkan kondisi lebih parah. Dan jahe adalah obat alami yang dapat digunakan untuk meredakan maag.

Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari oleh seseorang penderita naiknya asam lambung. Makanan berlemak seperti hamburger dan hotdog merupakan salah satu risiko dalam memicu kondisi yang menyakitkan. Sayuran tertentu seperti kembang kol, kubis brussel, kol, dan brokoli juga dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Yang paling penting, hindari  kafein yang ada dalam teh, kopi, dan soda. Kafein menyebabkan sekresi asam lambung yang dapat menyebabkan masalah naiknya asam lambung.

Ada cara lain untuk membantu menghilangkan penyakit naiknya asam lambung yang tidak melibatkan makan, hal ini dilakukan dengan membatasi asupan makanan Anda. Biasanya, makanan berat dalam satu waktu dapat menyebabkan naiknya asam lambung daripada makan dengan porsi sedikit di setiap waktu makan. Makan makanan berat dapat menyebabkan masalah perut karena makanan tidak dapat dicerna dengan baik untuk konsumsi perut, sehingga menyebabkan naiknya asam lambung.
herbalife asam lambung


Penyakit naiknya asam lambung adalah suatu kondisi yang membutuhkan perhatian. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang lebih buruk jika tanpa pengawasan. Seseorang harus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari kemungkinan naiknya asam lambung, meskipun begitu, hindari juga makanan yang menyebabkan terjadi naiknya asam lambung pada dirinya. Belajarlah untuk mendiagnosa masalah yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya gangguan ini dengan menghindari makanan yang mungkin yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

Untuk nutrisi kesehatan pencernaan dari produk herbalife, kami merekomendasikan konsumsi nutrisi shakemix, herbal aloe concentrate dan fiber tablet dengan tetap menjaga pola makan sehat agar asam lambung sehat kembali dan pencernaan jadi sehat. Ingat sistem pencernaan sehat adalah awal dari tubuh yang sehat. Untuk informasi produk herbalife untuk maag asam lambung atau produk kesehatan pencernaan herbalife silahkan hubungi kami. Terimakasih.  
herbalife produk nutrisi diet


3 komentar:

  1. Info menarik, Terima kasih www.instagram.com/tipsdietorganik

    BalasHapus
  2. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat
    gaya hidup sehat

    BalasHapus
  3. Saya juga udah progam herbalife di rumah nutrisi. Alhamdlah lambung nya udah ada perubahan. Terutama sesak nafas. Udah lumayan membaik..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...